Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan
Perempuan, Perinatal dan Anak

RSAB Harapan Kita

  • Home
  • Berita
  • TALKSHOW WORLD BREASFEEDING WEEK (PEKAN ASI SEDUNIA) 2017 DI RSAB HARAPAN KITA

TALKSHOW WORLD BREASFEEDING WEEK (PEKAN ASI SEDUNIA) 2017 DI RSAB HARAPAN KITA

Jakarta, 06/08/2017, Masih dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia, RSAB Harapan Kita bekerja sama dengan TATC ( Tambah ASI Tambah Cinta ) & Komunitas MotherHope Indonesia mengadakan Talkshow yang dilakukan di Ruang Auditorium Gedung Administrasi Lantai 1 RSAB Harapan KIta. Talkshow yang dihadiri oleh 58 peserta itu dibagi menjadi 2 sesi. Untuk sesi pertama, topik yang diangkat adalah Kenali dan Atasi Pospartum Depression yang disampaikan oleh dr. Pec. Indman, EdD, MFT (Psikolog, trainer/educator, psikoterapis, co-author “Beyond the Blues” volunteer postpartum support international). dr. Endang Lestari,SpA (K) selaku Ketua KPASI RSAB Harapan Kita dan dr. Lydia Pratanu, MS menjadi salah satu narasumber untuk sesi yang kedua dengan topik Dukungan Menyusui : Pospartum Depression dan Kelainan Bawaan.

Drs. Sudarto, MM selaku Direktur Keungan RSAB Harapan Kita, ikut hadir pada acara tersebut untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Talkshow yang diadakan saat itu. Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dukungan menyusui bagi ibu khususnya yang mengalami PPD (post partum depression) dan atau memiliki anak dengan kelainan bawaan lahir. Faktor yang mempengaruhi dan menyebabkan rendahnya pemberian ASI Eksklusif di Indonesia dikarenakan belum semua rumah sakit menerapkan 10 (sepuluh) langkah menuju keberhasilan menyusui dan belum semua bayi memperoleh inisiasi menyusui dini serta faktor lain seperti jumlah konselor yang masih sedikit. RSAB Harapan Kita sebagai rumah sakit rujukan nasional pelayanan kesehatan Ibu dan Anak dan rumah sakit sayang bayi yang melaksanakan sepuluh langkah menuju keberhasilan menyusui terus berupaya untuk memberikan perlindungan, promosi dan dukungan menyusui bagi para Ibu dan bayi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan talkshow ini, dapat meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya pemberian ASI eksklusif pada bayi serta dapat meningkatkan pengetahuan tentang cara mengenali dan mengatasi postpartum depression.

Kepada ibu – ibu di seluruh indonesia, Jangan mempertaruhkan masa depan bayi-bayi Indonesia dengan tidak memberikan ASI, yang sudah terbukti merupakan makanan yang paling bagus, paling lengkap dan paling higienis untuk dikonsumsi oleh bayi. Air Susu Ibu Adalah hadiah yang sangat berharga yang dapat diberikan pada bayi. Ayo, semangat buat Ibu – ibu hebat untuk memberikan ASI.