Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan
Perempuan, Perinatal dan Anak

RSAB Harapan Kita

Penyuluhan Manajemen Asi Perah dalam rangka kegiatan PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit)

Jakarta, Kamis 14 September 2017, RSAB Harapan Kita mengadakan kegiatan penyuluhan rutin dalam rangka kegiatan PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit). Topik yang disampaikan oleh Siti Rosidah Iis, Skep yang tergabung dengan team KP-ASI RSAB Harapan Kita adalah Manajemen ASI Perah yang diselenggarakan mulai pukul 12.00 sampai dengan 13.30 WIB, kegiatan edukasi ini di lakukan di ruang Pertemuan Seruni lantai 2 (ruang NICU).

Continue Reading

Webinar Tata Laksana Pasien dengan Berkebutuhan Khusus di RSAB Harapan Kita

Jakarta, 30/08/2017, Peningkatan akses kesehatan merupakan salah satu program prioritas Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. RSAB Harapan Kita sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan Nasional melaksanakan webinar pada hari Rabu (30/08) di Ruang Pertemuan lantai 3 Gedung Utama, pukul 10.00 – 13.00 WIB. Pertemuan tersebut membahas tentang Developing Integrated Dental Treatment for The Handicapped. Webinar merupakan aplikasi presentasi dan pertemuan online dengan memanfaatkan teknologi  internet, disebut juga teleconference .Konsep webinar memang menjadi pilihan solutif untuk keperluan pertemuan di era digital seperti saat ini. Dimana banyak orang tidak selalu bisa berada disuatu tempat disebabkan  keterbatasan waktu, oleh karena itu pertemuan via online bisa dilakukan.

Continue Reading

Aksi Donor Darah di RSAB Harapan Kita sebagai Salah Satu Rangkaian Acara Memperingati HUT ke- 72 Kemerdekaan Republik Indonesia

Jakarta, 21/08/2017, Darah merupakan salah satu komponen paling penting di dalam tubuh, mengingat fungsinya sebagai alat transportasi. Kekurangan darah di dalam tubuh dapat memicu sejumlah penyakit dimulai dari anemia, hipotensi, serangan jantung, dan beberapa penyakit lainnya. Beberapa kasus lain seperti kecelakaan dan proses melahirkan juga merupakan penyebab seseorang mengalami kekurangan darah akibat pendarahan hebat. Kondisi ini tentu menuntut instansi yang terkait, seperti PMI dan rumah sakit, untuk selalu memiliki persediaan darah yang mencukupi.

Continue Reading

Berbagai Jenis Lomba Peringatan Hari Anak Nasional di RSAB Harapan Kita

Jakarta, 16/08/2017, Hari Anak Nasional setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 23 Juli, dan sudah menjadi agenda rutin bagi bangsa ini untuk memperingatinya. Anak merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, setiap anak harus mendapatkan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan dan semangat kebangsaan serta kebugaran jasmani agar dapat tumbuh kembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. RSAB Harapan Kita bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan UP, berinisiatif menyelenggarakan kegiatan Hari Anak Nasional. Dalam memperingati hari anak nasional dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara memperingatinya dengan mengadakan lomba-lomba untuk anak. Tujuan diadakannya lomba-lomba ini adalah untuk memberikan pemahaman dan menampung aspirasi serta harapan dari sang anak.

Continue Reading