Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan
Perempuan, Perinatal dan Anak

RSAB Harapan Kita

  • Home
  • Berita
  • Acara
  • Berbagai Jenis Lomba Peringatan Hari Anak Nasional di RSAB Harapan Kita

Berbagai Jenis Lomba Peringatan Hari Anak Nasional di RSAB Harapan Kita

Jakarta, 16/08/2017, Hari Anak Nasional setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 23 Juli, dan sudah menjadi agenda rutin bagi bangsa ini untuk memperingatinya. Anak merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, setiap anak harus mendapatkan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan dan semangat kebangsaan serta kebugaran jasmani agar dapat tumbuh kembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. RSAB Harapan Kita bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan UP, berinisiatif menyelenggarakan kegiatan Hari Anak Nasional. Dalam memperingati hari anak nasional dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara memperingatinya dengan mengadakan lomba-lomba untuk anak. Tujuan diadakannya lomba-lomba ini adalah untuk memberikan pemahaman dan menampung aspirasi serta harapan dari sang anak.

Gagasan Hari Anak Nasional pada awalnya diutarakan oleh presiden RI ke-2 (Alm. Soeharto) yang melihat potensi anak-anak sebagai aset dalam kemajuan bangsa. Sehingga sejak tahun 1984, hari Anak Nasional diperingati. RSAB Harapan Kita ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Anak Nasional dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dilakukan  secara bersamaan pada tanggal 15 Agustus 2017. Rangkaian kegiatan hari anak nasional di RSAB Harapan Kita , diantaranya.

  1. Lomba Mendongeng , 09 Agustus 2017 di TPA RSAB Harapan Kita
  2. Lomba Fashion Show Tingkat Taman Kanak – kanak, 15 Agustus 2017 di Ruang Auditorium Utama RSAB Harapan Kita .
  3. Lomba mengarang untuk sekolah dasar dan SMP,15 Agustus 2017 di Mini Auditorium RSAB Harapan Kita.

Pada waktu yang bersamaan pula, kegiatan ini diisi dengan Talkshow tentang Gizi Anak Untuk Generasi Berkualitas yang disampaikan oleh DR.dr.Tinuk Agung M,SpA (K) selaku narasumber. Kegiatan – kegiatan ini berlangsung dari jam 09.00 – 13.00.  Dalam kegiatan tersebut ikut hadir pula dr. Omo Abdul Madjid, SpOG (K),MPH selaku Direktur Utama RSAB Harapan Kita, Nursanti Abdul Madjid selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan RSAB Harapan Kita dan Niken Bambang dari Direktorat Jendral Yankes.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Direktur Utama RSAB Harapan Kita, ini berlangsung meriah dengan acara yang dikemas apik serta menyenangkan dan ditutup dengan Hiburan atraksi TPA dan ramah tamah.