Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan
Perempuan, Perinatal dan Anak

RSAB Harapan Kita

SURVEI KEPUASAN PELANGGAN SEMESTER II 2016

Pelayanan pada hakikatnya adalah serangkaian kegiatan, karena itu proses pelayanan berlangsung secara rutin dan berkesinambungan, meliputi seluruh kehidupan organisasi dalam masyarakat. Proses yang dimaksudkan dilakukan sehubungan dengan saling memenuhi kebutuhan antara penerima dan pemberi pelayanan.

Kepuasan atau ketidakpuasan konsumen adalah respon konsumen terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan antara harapan sebelumnya (norma kinerja lainnya) dan kinerja aktual produk yang dirasakan setelah pemakaiannya. RSAB Harapan Kita melakukan survei kepuasan pelanggan semester II tahun 2016 yang dilakukan oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar IKM. Unsur pelayanan yang digunakan dalam kuesioner meliputi 14 unsur, dengan hasil kepuasan 80,57 % ( mutu pelayanan B, Kinerja pelayanan baik ).

HASIL:  Rekapitulasi Data Survei Kepuasan Pelanggan Semester II tahun 2016

 hasil survei rsabharkit 2016 1

hasil survei rsabharkit 2016 2

hasil survei rsabharkit 2016 3

KARAKTERISTIK RESPONDEN

hasil survei rsabharkit 2016 4


Kesimpulan

Dari hasil rekapitulasi  data survey tiap unit pelayanan Rawat Jalan dan Rawat Inap yang meliputi 14 unsur, yaitu : Prosedur Pelayanan,Persyaratan Pelayanan, Kejelasan Petugas Pelayanan, Kedisiplinan Petugas Pelayanan, Tanggung Jawab Petugas Pelayanan, Kemampuan petugas pelayanan, Kecepatan Pelayanan, Keadilan Mendapatkan Pelayanan, Kesopanan dan keramahan Petugas, Kewajaran biaya Pelayanan, Kepastian Biaya Pelayanan, Kepastian Jadwal Pelayanan, Kenyamanan Lingkungan dan Keamanan Pelayanan memperoleh hasil kepuasan 80,57 % .