Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan
Perempuan, Perinatal dan Anak

RSAB Harapan Kita

  • Home
  • Berita
  • Pengumuman
  • Pelaksanaan Serah Terima Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Pelantikan Pejabat Struktural dan Manajerial di Lingkungan RSAB Harapan Kita

Pelaksanaan Serah Terima Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Pelantikan Pejabat Struktural dan Manajerial di Lingkungan RSAB Harapan Kita

Jakarta (12/10) – Sebanyak 15 Pejabat Administrator dan Pengawas (Eselon III dan IV), Kepala Instalasi dan Ketua Komite di lingkungan RSAB Harapan Kita mengikuti Serah Terima Jabatan, Pelantikan dan Penandatanganan Pakta Integritas pada, Rabu, (12/10/2016). Serah Terima Jabatan, Pelantikan dan Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Utama RSAB Harapan Kita, dr. Omo Abdul Madjid, SpOG (K) di Ruang Sidang A & B Lantai 4, Gedung Utama RSAB Harapan Kita, Jakarta.

Acara yang mulai dilaksanakan pukul 14.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan surat keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.02.02/IV/1697/2016 sampai dengan HK.02.02/IV/1698/2016 tanggal 11 Oktober 2016 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Struktural di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI serta pembacaan surat keputusan Direktur Utama RSAB Harapan Kita Nomor HK.02.04/II/261/2015, HK.02.04/II/389/2016 dan HK.02.04/II/390/2016 tentang Pengangkatan Pejabat Manajerial di lingkungan RSAB Harapan Kita.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas yang merupakan penerapan system ekstra yudisial (di luar hukum) untuk mencegah terjadinya korupsi di jajaran Birokrasi. Khususnya yang berkaitan dengan korupsi administrasi, korupsi pengadaan barang/jasa publik dan korupsi dalam pelayanan publik. Pakta Integritas adalah pernyataan dan janji tentang komitmen untuk melaksanakan segala tugas dan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dilanjutkan dengan Pelantikan Pejabat Manajerial di lingkungan RSAB Harapan Kita yaitu Ketua Komite Keperawatan, Ketua Komite Mutu dan Kesehatan RS dan Kepala Instalasi Sarana Sandang dan Sterilisasi Sentral. Berikut nama-nama Pejabat Struktural dan Manajerial di lingkungan RSAB HarapanKita :

  1. Alexandra, SpBA, sebagai Kepala Bidang Medik
  2. R. Anna Tjandrajani, SpA (K), sebagai Kepala Bagian SDM
  3. Hariyadi Wibowo, MARS, sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Pemasaran
  4. Sri Yuni Iriani, SE, sebagai Kepala Bagian Akuntansi dan Verifikasi
  5. Wilda Sofia, SE, sebagai Kepala Sub Bagian Akuntansi Keuangan
  6. Raden Aryo Seto Isa, ST, sebagai Kepala Sub Bagian Rumah Tangga
  7. Mardi Edwin, SH, MH, sebagai Kepala Sub Bagian Perlengkapan
  8. Dianita Rachmawati, SKM, sebagai Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Pegawai
  9. Irma Juliasari, sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Penunjang Medik
  10. Septarina Asri Setyawati, sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Pelayanan Medik
  11. Dwi Suharyana, S.Pd, MM, sebagai Kepala Seksi Rekam Medik
  12. Yanti Riyantini, S.Kep, M.Kep, sebagai Kepala Seksi Asuhan Keperawatan
  13. Nurhayati, S.Kep, M.Kep, sebagai Ketua Komite Keperawatan
  14. Muhammad Syafrudin Hak, SpBM, M.P.H, sebagai Ketua Komite Mutu dan Kesehatan RS
  15. Achmad Sofian, S.Sos, MM, sebagai Kepala Instalasi Sarana Sandang dan Sterilisasi Sentral

Seusai Serah Terima Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Pelantikan Pejabat Struktural dan Manajerial RSAB Harapan Kita, Direktur Utama memberikan sambutannya dengan mengucapkan Alhamdulillah karena telah ditetapkannya secara bersama-sama beberapa professional untuk menempati posisi baru dalam jabatan structural dan manajerial sesuai kebutuhan rumah sakit. Tidak ketinggalan Direktur Utama mengingatkan kepada seluruh para pejabat yang hadir untuk bersama-sama mewujudkan visi RSAB Harapan Kita yaitu Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan Perempuan, Perinatal dan Anak.

Dalam kesempatan ini ditegaskan pula oleh Direktur Utama mengenai target spesifik yang harus diselesaikan dalam tahun ini, yaitu meletakkan landasan transformasi budaya yang kokohya itu nilai CANTIK (Cepat, Akurat, Nyaman dan Aman, Transparan dan Akuntabel, Integritas Tinggi dan Kerjasama Tim), menyiapkan rencana strategis untuk mencapai visi 2019, meraih akreditasi rumahsakit JCI, dan sukses menjalankan Pembangunan Zona Intergritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Acara dilanjutkan dengan pengenalan Tim Pengkaji Etik Penelitian (Institutional Review Board) di RSAB Harapan Kita yang terdiri dari :

  1. Setyadewi Lusyati, SpA (K), Ph.D, sebagai Ketua
  2. dr. Lydia Pratanu, MS, sebagai wakil ketua
  3. Virmandiani Sadat, Sp.KFR, sebagai sekretaris

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat dari para tamu yang hadir. (yrd)

 

*Berita ini disiarkan oleh Instalasi Humas dan Pemasaran RSAB Harapan Kita. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui telepon : 021-5668284 ext 1110/2111 atau alamat email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..