Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan
Perempuan, Perinatal dan Anak

Mengontrol Menstruasi Bagi Calon Jemaah Haji & Umroh

Jakarta, 01 Agustus 2019. Telah berlangsung kemarin, 31 Juli 2019 Talkshow Kesehatan berupa siaran di Radio Kesehatan milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Tema yang dibahas saat itu adalah bagaimana mengatur siklus haid bagi para muslimah yang akan berangkat ke tanah suci. dr. M. Ilhamy Setyahadi, SpOG (K) menjadi narasumber yang mengisi edukasi tersebut. Siaran ini berlangsung 1 jam, mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB.

Continue Reading

Penuhi Hak - Hak Anak Kita

Jakarta, 24 Juli 2019. Hari Anak Nasional (HAN) diperingati oleh masyarakat Indonesia setiap tanggal 23 Juli. HAN ini diperingati untuk mengingat bahwa anak – anak Indonesia merupakan aset yang sangat penting dan berharga bagi bangsa. Tahun ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengusung tema “Kita Anak Indonesia Kita gembira, Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Anak”.

Continue Reading

Yayasan Kanker Anak Indonesia

Jakarta (24/09), RSAB Harapan Kita pada Hari Minggu, 24 September 2017 pukul 10.00 – 13.00, bekerja sama dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) yang dulunya bernama Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI) mengadakan kegiatan berbagi kepada pasien rawat inap yang mengidap penyakit kanker. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 3 jam di Ruang Anggrek lantai 1.

Acara ini diisi dengan pembagian bingkisan dan santunan bagi pasien rawat inap yang dikumpulkan di satu ruangan, namun bagi pasien yang kondisinya belum memungkinkan dikunjungi ke  masing – masing kamar perawatan. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, apalagi ketika perwakilan dari YKAI mendongengkan cerita anak.

Alangkah cerianya hidup ini jika masing-masing dari kita mau berbagi dengan sesama. Bagilah kebahagiaan kita kepada sesama walapun itu hanya sedikit. Janganlah kita lihat nilai dari apa yang kita berikan, tapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan kita dalam memberi. Orang sakit mengira bahwa kebahagiaan ada pada kesehatan. Orang miskin mengira bahwa kebahagiaan ada pada kekayaan, padahal kebahagiaan yang hakiki ternyata ada pada hati yang senantiasa bersyukur.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Kita semua dapat memaknai arti dari berbagi dengan sesama. Salam sehat