Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan
Perempuan, Perinatal dan Anak

tolak gratifikasi

  • Home
  • Berita
  • Acara
  • RSAB Harapan Kita Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia

RSAB Harapan Kita Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia

Jakarta – Pegawai RSAB Harapan Kita, Senin (1/10/2018) pagi, mengikuti upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasia di halaman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB. Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes, dan para peserta upacara mengenakan pakaian senada yaitu Batik Korpri. 

Untung selaku pembina upacara menempati podium yang telah disediakan. Upacara diawali menyanyikan lagu Gerakan Masyarakat (Germas).
Setelah itu, peserta upacara memberikan hormat kepada pembina upacara. Komandan upacara juga melaporkan kepada pembina upacara untuk memulai upacara Hari Kesaktian Pancasila. RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita mendapat kesempatan sebagai petugas upacara di Hari Kesaktian Pancasila pagi ini.

Runutan dari upacara antara lain pembacaan Teks Pancasila, UUD 1945 dan Ikrar Pancasila. Kemudian, barisan diistirahatkan saat Sesditjen memberikan arahan. Isi dari arahan tersebut antara lain: Keterlibatan Kementerian Kesehatan di acara pelaksanaan Asian Games 2018, persiapan Hari Kesehatan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 12 November 2018 nanti, dan himbauan untuk menerapkan pola hidup sehat. Dan upacara ditutup dengan doa.