Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan
Perempuan, Perinatal dan Anak

Soft Launching Webinar RSAB Harapan Kita

Jakarta (24/11) – RSAB Harapan Kita melakukan soft launching Webinar, Kamis (24/11/2016) di Ruang Sidang Lantai 4 Gedung Utama. Webinar sebenarnya merupakan singkatan dari dua kata yakni Web dan Seminar, disingkat menjadi webinar. Webinar adalah salah satu jenis aktivitas presentasi dengan memanfaatkan teknologi broadcasting online yang melibatkan presenter dengan peserta webinarnya. Webinar sebagai sarana dalam peningkatan sistem jejaring RSAB Harapan Kita sebagai pengampu dengan rumah sakit lainnya. Sistem ini akan didukung oleh sistem E-referral baik berupa telekonferensi maupun melalui E-refferal di website RSAB Harapan Kita.

Soft Launching Webinar merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT RSAB Harapan Kita ke-37. Dimana momentum ulang tahun merupakan moment yang tepat dan sangat baik bagi RSAB Harapan Kita dapat membagikan kepada masyarakat kota Jakarta dan Nasional, informasi layanan unggulan dan prestasi RSAB Harapan Kita selama ini serta rencana pengembangan ke depan.

Acara ini diawali oleh laporan Ketua Panitia HUT RSAB Harapan Kita ke-37, dr.Widiyarti,MPH. Dalam laporannya  disampaikan 3 (tiga) layanan unggulan RSAB Harapan Kita yaitu Perinatologi Terpadu, BIDIC (Birth Defect Integrated Center)dan Melati (pelayanan kehamilan berbantu dan infertilitas).

Komunitas praktisi medis dan awam akan dapat melihat dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan ilmiah yang akan dilaksanakan menjelang HUT RSAB Harapan Kita ke-37. Dengan kegiatan-kegiatan ilmiah ini , bukan hanya informasi dan prestasi ilmiah saja yang dapat dinikmati masyarakat, namun bagi RSAB Harapan Kita hal ini merupakan media promosi yang sangat strategis dan berdampak nasional.

Dalam kegiatan soft launching webinar ini, Direktur Utama RSAB Harapan Kita menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu pertama, sebagai promosi pelayanan unggulan RSAB Harapan Kita tentang komitmen, kualitas dan capaian keberhasilan RSAB Harapan Kita dalam mendukung MDG4, mulai dari DKI Jakarta sampai tingkat Nasional. Kedua,meningkatkan dan menghadirkan peluang jejaring/networking untuk layanan unggulan dengan fasilitas kesehatan yang ada. Ketiga, sebagai laporan kemajuan kegiatan layanan unggulan di RSAB Harapan Kita dari capaian serta program-program unggulannya di masa mendatang, baik bagi internal RSAB Harapan Kita, maupun bagi Direktorat Jenderal Layanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dilanjutkan dengan soft launching dan telekonferensi dengan jejaring (video fetal treatment) yang dipandu oleh dr.Rifan Fauzie,SpA. Materi Webinar yang disampaikan pada soft launching antara lain fetal therapy: how far we have come oleh DR.dr.Didi Danukusumo,SpOG(K), Twin to Twin Transfusion Syndrome oleh dr.Gatot Abdurrazak,SpOG, Fetoscopy: how far we have come oleh dr.Irvan Adenin,SpoG, Skrining Kelainan Genetik pada Diagnosis Prenatal oleh DR.dr.Lydia Pratanu,MS,dan diakhiri dengan diskusi oleh tim Fetomaternal.

Soft Launching Webinar ini dilaksanakan telekonferensi dengan 6 (enam) rumah sakit di luar RSAB Harapan Kita yaitu RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Sanglah Bali, RSUD Soetomo Surabaya, RSUP Dr. M. Jamil Padang, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makasar dan RSUD Mataram. Acara ini dihadiri oleh para undangan dari rumah sakit pelanggan dan perujuk antara lain RS Jantung Pembuluh Darah Harapan Kita, Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat, RSUD Cengkareng, RSU Kecamatan Kalideres, RSU Kecamatan Kembangan, RS Grha Kedoya, RS Ciputra Hospital, dan RS Anggrek Mas. Selan itu, acara ini dihadiri oleh Dewan Pengawas RSAB Harapan Kita, jajaran direksi RSAB Harapan Kita, para ketua/kepala komite/bidang/bagian/instalasi/SMF (staf medik fungsional) serta para dokter.

Diharapkan dengan adanya Webinar, pusat-pusat layanan kesehatan – mulai dari PPK1, 2 dan 3 lainnya mengetahui kualitas dan keunggulan layanan unggulan di RSAB Harapan Kita dan bagaimana layanan yang diberikan. Selain itu untuk menghasilkan sistem jejaring yang semakin luas melalui E-refferal baik berupa telekonferensi maupun data yang lain melalui website RSAB Harapan Kita dan untuk meningkatkan citra dan reputasi layanan unggulan RSAB Harapan Kita sebagai pusat layanan tersier ibu dan anak risiko tinggi. (yrd)

 

*Berita ini disiarkan oleh Humas RSAB Harapan Kita. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui telepon : 021-5668284 ext 1110/2111 atau alamat email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..