Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan
Perempuan, Perinatal dan Anak

tolak gratifikasi

Pengumuman Penerimaan Pegawai Non-PNS 2018

PENGUMUMAN : Sehubungan dengan diperpanjangnya Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non-PNS, maka pengumuman Hasil Seleksi Administrasi diundur menjadi tanggal 20 September 2018.

RSAB Harapan Kita membuka kesempatan bagi yang berintegritas dan berdedikasi tinggi untuk menjadi Pegawai Non-PNS RSAB Harapan Kita. Posisi yang tersedia :

  1. Perawat Ahli
  2. Perawat
  3. Perawat Gigi
  4. Bidan
  5. Apoteker
  6. Pranata Laboratorium Kesehatan
  7. Teknisi Transfusi Darah
  8. Pengelola Barang Milik Negara
  9. Pengelola Pengadaan Barang / Jasa
  10. Sekretaris
  11. Arsiparis
  12. Pengadministrasi Keuangan
  13. Teknisi Mesin
  14. Teknisi Listrik
  15. Teknisi Bangunan
  16. Programmer
  17. Pengolah Data
  18. Analis Data & Informasi

Untuk syarat dan ketentuan yang lebih lengkap dapat mengunduh dokumen di sini dan untuk pengisian data pelamar dapat melalui laman https://rekrutmen.rsabhk.co.id:2222

Demikian pengumuman ini dibuat dan disampaikan, terima kasih.

 

Panitia

SURVEY KEPUASAN PELANGGAN SEMESTER I TAHUN 2017 RSAB HARAPAN KITA

PENGANTAR

Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja suatu produk dan harapannya. Dengan demikian, kepuasan merupakan fungsi dari persepsi atas kinerja dan harapan. Apabi la kinerja dibawah harapan maka pelanggan merasa tidak puas. Sebaliknya apabila k inerja melebihi harapan maka pelanggan merasa puasa atau senang ( Kottler, 2015).

Kepuasan pelanggan selalu berubah seiring dengan berubahnya harapan pelanggan. Harapan yang dimiliki konsumen cenderung meningkat seiring dengan pengalaman pelanggan. Agar perusahaan dapat memperbaiki kepuasan pelanggan atas produk dan jasanya, maka perlu dilakukan penilaian terhadap kepuasan pelanggan secara terstruktur .

RSAB Harapan Kita melakukan survei kepuasan pelanggan semeseter I tahun 2017 dengan menggunakan standar IKM, yang meliputi 14 unsur pelayanan, dengan jumlah responden 700.

pie 1

pie 2

tabel 1

tabel 2

PENUTUP

Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara dari hasil rekapitulasi data survey tiap unit pelayanan Rawat Jalan dan Rawat Inap yang meliputi 14 unsur, yaitu : Prosedur Pelayanan, Persyaratan Pelayanan, Kejelasan Petugas Pelayanan,Kedisiplinan Petugas Pelayanan, Tanggung Jawab Petugas Pelayanan, Kemampuan Petugas Pelayanan, Kecepatan Pelayanan, Keadilan Mendapatkan Pelayanan, Kesopanan dan Keramahan Petugas, Kewajaran Biaya Pelayanan, Kepastian Biaya Pelayanan, Kepastian Jadwal Pelayanan, Kenyamanan Lingkungan dan Keamanan Pelayanan memperoleh hasi l kepuasan sebesar 75,93 dengan kategori Nilai Mutu Pelayanan B (Baik).

SURVEI KEPUASAN PELANGGAN SEMESTER II 2016

Pelayanan pada hakikatnya adalah serangkaian kegiatan, karena itu proses pelayanan berlangsung secara rutin dan berkesinambungan, meliputi seluruh kehidupan organisasi dalam masyarakat. Proses yang dimaksudkan dilakukan sehubungan dengan saling memenuhi kebutuhan antara penerima dan pemberi pelayanan.

Kepuasan atau ketidakpuasan konsumen adalah respon konsumen terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan antara harapan sebelumnya (norma kinerja lainnya) dan kinerja aktual produk yang dirasakan setelah pemakaiannya. RSAB Harapan Kita melakukan survei kepuasan pelanggan semester II tahun 2016 yang dilakukan oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar IKM. Unsur pelayanan yang digunakan dalam kuesioner meliputi 14 unsur, dengan hasil kepuasan 80,57 % ( mutu pelayanan B, Kinerja pelayanan baik ).

HASIL:  Rekapitulasi Data Survei Kepuasan Pelanggan Semester II tahun 2016

 hasil survei rsabharkit 2016 1

hasil survei rsabharkit 2016 2

hasil survei rsabharkit 2016 3

KARAKTERISTIK RESPONDEN

hasil survei rsabharkit 2016 4


Kesimpulan

Dari hasil rekapitulasi  data survey tiap unit pelayanan Rawat Jalan dan Rawat Inap yang meliputi 14 unsur, yaitu : Prosedur Pelayanan,Persyaratan Pelayanan, Kejelasan Petugas Pelayanan, Kedisiplinan Petugas Pelayanan, Tanggung Jawab Petugas Pelayanan, Kemampuan petugas pelayanan, Kecepatan Pelayanan, Keadilan Mendapatkan Pelayanan, Kesopanan dan keramahan Petugas, Kewajaran biaya Pelayanan, Kepastian Biaya Pelayanan, Kepastian Jadwal Pelayanan, Kenyamanan Lingkungan dan Keamanan Pelayanan memperoleh hasil kepuasan 80,57 % .


 

Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Penerimaan Pegawai Non-PNS RSAB Harapan Kita

Berdasarkan hasil seleksi Tes Kesehatan yang telah diselenggarakan pada tanggal 4 - 9 Januari 2017, kami sampaikan nama - nama peserta yang LULUS dan dapat mengikuti Program Orientasi Pegawai Baru, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 2 Februari 2017

Pengumuman, tata cara lebih lanjut dan nama-nama yang lulus dapat di download di sini

Selamat bagi yang telah dinyatakan lulus

Terima Kasih

Panitia

  • 1
  • 2