
Dari hasil kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Kesehatan di RSAB Harapan Kita Jakarta Triwulan IV Semester II Tahun 2024, dapat disimpulkan bahwa:
- Survei kepuasan masyarakat telah berhasil dilakukan dengan baik di enam (6) unit pelayanan yang terdapat di RSAB Harapan Kita Jakarta dengan pencapaian responden penilai sejumlah 496 orang dari target sebanyak 485 orang.
- Berdasarkan hasil perhitungan rerata Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di setiap unit pelayanan, diperoleh capaian akhir IKM untuk penyelenggaraan pelayanan kesehatan di RSAB Harapan Kita Jakarta Tahun 2024 sebesar 85,18.
Dengan capaian ini, pelayanan kesehatan di RSAB Harapan Kita Jakarta Tahun 2024 termasuk ke dalam kategori mutu pelayanan “B” dan kinerja pelayanan “BAIK”. - Terdapat satu (1) unsur pelayanan dengan kinerja pelayanan sangat baik yaitu penanganan pengaduan, saran dan masukan dengan nilai 91,03. Unsur pelayanan yang mendapatkan nilai terendah adalah unsur waktu penyelesaian yaitu sebesar 81,00.
- Unit pelayanan yang mendapatkan nilai IKM tertinggi adalah Poliklinik Rehabilitasi Medik dengan nilai IKM sebesar 86,93.
- Unit pelayanan yang mendapatkan nilai IKM terendah adalah Poliklinik Eksekutif dengan nilai IKM sebesar 84,12.
- The IKM value based on PERMENPAN is higher than the IKM value based on questionnaire development, although it remains in the good category.



