preloader
PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE UNTUK PEGAWAI RSAB HARAPAN KITA

PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE UNTUK PEGAWAI RSAB HARAPAN KITA

Jakarta, 14 Maret 2025 – RSAB Harapan Kita mengadakan kegiatan Pelatihan Service Excellence untuk Pegawai. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Pelayanan Prima (Service Excellence) merujuk pada layanan terbaik yang memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain, pelayanan prima adalah layanan yang sesuai dengan standar kualitas yang diinginkan memenuhi ekspektasi dan kepuasan pelanggan.

Penerapan Service Excellence sangat penting karena dapat memberikan dampak positif bagi pasien. Mereka tidak hanya mencari pengobatan, tetapi juga ingin mendapatkan perhatian, rasa hormat, dan penghargaan. Jika semua bagian rumah sakit dapat memberikan pelayanan prima, hal ini akan berdampak pada kepuasan pasien, peningkatan loyalitas, jumlah kunjungan pasien yang lebih tinggi, dan pada akhirnya, meningkatkan pendapatan rumah sakit.

Acara tersebut berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11-13 Maret 2025 yang diadakan di gedung Diklat lantai 5, dimulai pukul 08.00 WIB – selesai. Manajer Tim Kerja Hukum dan Humas Bapak Uud Cahyono, SH., MARS dan Tim Bank Mandiri sebagai mentor pada pelatihan ini, selain materi teori tentang Service Excellence mentor juga melakukan demonstrasi dengan menggunakan role play, agar peserta dapat langsung memahami dan mempraktikkan materi yang telah disampaikan. Diharapkan peserta dapat melihat layanan dari perspektif pelanggan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Terwujudnya pelayanan kesehatan Ibu dan Anak yang aman dan berkualitas dengan pelayanan unggulan Birth Defect Integrated Center (BIDIC), Perinatal Terpadu dan Rujukan, dan Teknologi Reproduksi Berbantu melalui kerjasama tim, jejaring, dan sistem rujukan serta terselenggaranya pendidikan, pelatihan, dan penelitian yang terintegrasi dengan aktivitas pelayanan