preloader
SURVEI KEPUASAN PELANGGAN TRIWULAN I TAHUN 2025

Dari hasil kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Kesehatan di RSAB Harapan Kita Jakarta Tahun 2025, dapat disimpulkan bahwa:

  1. Survei kepuasan masyarakat telah berhasil dilakukan dengan baik di sebelas (11) unit pelayanan yang terdapat di RSAB Harapan Kita Jakarta dengan pencapaian responden penilai sejumlah 1620 orang dari target sebanyak 800 orang.
  2. Berdasarkan hasil perhitungan rerata Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di setiap unit pelayanan, diperoleh capaian akhir IKM untuk penyelenggaraan pelayanan kesehatan di RSAB Harapan Kita Jakarta Tahun 2024 sebesar 85,44. Dengan capaian ini, pelayanan kesehatan di RSAB Harapan Kita Jakarta Tahun 2025 termasuk ke dalam kategori mutu pelayanan “B” dan kinerja pelayanan “BAIK”.
  3. Terdapat satu (1) unsur pelayanan dengan kineja pelayanan sangat baik yaitu penanganan pengaduan, saran dan masukan dengan nilai 91,42.
  4. Unsur pelayanan yang mendapatkan nilai terendah adalah unsur waktu penyelesaian yaitu sebesar 79,77.
  5. Unit pelayanan yang mendapatkan nilai IKM tertinggi adalah Klinik Teknologi Reproduksi Berbantu  dengan nilai IKM sebesar 91,67.
  6. Unit pelayanan yang mendapatkan nilai IKM terendah adalah Instalasi Farmasi dengan nilai IKM sebesar 77,61.

Terwujudnya pelayanan kesehatan Ibu dan Anak yang aman dan berkualitas dengan pelayanan unggulan Birth Defect Integrated Center (BIDIC), Perinatal Terpadu dan Rujukan, dan Teknologi Reproduksi Berbantu melalui kerjasama tim, jejaring, dan sistem rujukan serta terselenggaranya pendidikan, pelatihan, dan penelitian yang terintegrasi dengan aktivitas pelayanan